Minggu, 27 November 2016

Manfaat Daun Kopasanda Untuk Luka
Salah satu kegunaan paling penting dari daun kopasanda adalah mengobati luka. Tanaman ini bisa menghentikan pendarahaan dengan cepat baik pada luka iris maupun luka karena benturan.
Cara menggunakan daun kopanda untuk mengobati luka adalah mengambil beberapa lembar daun kopasanda lalu mencucinya dengan bersih. Proses mencuci ini harus dilakukan dengan baik untuk mendapatkan daun yang higienis–terutama daun kopasanda yang dipetik dan tumbuh liar.
Bagian daun kopasanda yang biasanya dimanfaatkan untuk menyembuhkan luka adalah bagian pucuk.
Sebelum menempelkan daun kopasanda pada luka, Anda bisa membersihkan luka tersebut terlebih dahulu. Ada banyak cara untuk menempelkan daun kopasanda pada luka, yaitu bisa dengan menumbuk daun tersebut atau cukup diremet-remet dan ditempelkan pada luka.
Manfaat Daun Kopasanda Untuk Diabetes
Daun Kopasanda dipercaya memiliki khasiat yang hampir mirip dengan Daun Yakon atau daun paitan/insulin kalau di Jawa. Hanya saja bedanya tidak memiliki khasiat dalam rehabilitasi pankreas walaupun berguna untuk menurunkan kadar gula darah. Itulah mengapa, daun ini dipercaya baik untuk mengobati luka yang juga biasanya ada pada penderita diabetes.
Cara memanfaatkan daun kopasanda untuk diabetes adalah dengan merebusnya dengan air hingga mendidih dan airnya berkurang. Lalu air rebusan yang telah disaring di minum setiap hari dan berguna untuk menurunkan kadar gula darah.
Foto-Foto Daun Kopasanda
tanaman daun kopasanda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar